Home / Tips-Opini / Bagaimana Cara Merawat Mukena yang Baik
Bagaimana Cara Merawat Mukena yang Baik?

Bagaimana Cara Merawat Mukena yang Baik

Mukena adalah salah satu pakaian atau busana yang dipakai untuk sholat bagi muslimah/wanita muslim. lantas bagaimana caranya merawat mukena yang benar, sebagai seorang muslimah anda di tuntut untuk bisa merawat mukena agar kelihatan bersih awet dan suci karena mukena adalah salah satu pakaian yang di gunakan untuk sembahyang pastinya harus terjaga kesuciannya. berikut ini tips nita agar mukena anda bersih, bagus dan suci.

Untuk merawat mukena tidak harus ada keahlian khusus saya yakin semua wanita muslim bisa mengerjakan ini semua, berikut ini tips dan cara merawat mukena :

Bagaimana Cara Merawat Mukena yang Baik?

1. Menggantung Mukena Gantunglah mukena setelah anda pakai, tujuannya supaya mukena terhindar dari jamur setelah terkena air wudhu, selain itu jika anda langsung melipatnya kemungkinan besar mukena akan bau untuk itu gantung saa mukena sehabis di pakai dengan menggunakan hanger.

2. Jangan Cuci Menggunakan Mesin Cuci Yang kedua jangan pernah anda mencuci mukena dengan mesin cuci cukup rendam saja dengan menggunakan deterjen jangan lupa gunakan air hangat, yang perlu anda perhatikan lagi jangan menggunakan pemutih pakaian karena setiap bahan mungkin berbeda dan kalau bermotif di takutkan akan luntur sebab itu jangan menggunakan pemutih pakaian.

3. Jangan Peras Mukena Berikutnya jangan anda peras mukena sehabis anda rendam karena akan mengakibatkan kain mukena rapuh dan bisa robek, cukup anda bilas saja dengan menggunakan air kemudian siram dengan air bersih dan suci kesemua bagian hal ini untuk mensucikan mukena, kemudian kibaskan agar mukena tidak terlalu banyak air.

4. Jauhkan dari Panas Matahari Langsung Jangan jemur mukena di terik matahari langsung karena akan mengakibatkan warna dari mukena akan cepat pudar untuk itu jemur saja di samping rumah yang banyak di lalui udara. kalau anda jemur di tempat kedap udara akibatnya mukena akan berjamur ini tidak baik.

5. Menyetrika Mukena Setrika mukena saat akan anda gunakan dan atur temperatus panas setrika ke level low atau suhu yang sangat rendah, karena kalau terlalu panas maka warna mengkilat dari mukena akan hilang.

Yang terakhir simpan mukena di tepat yang kering, itulah cara merawat mukena agar awet dan jangan lupa membaca tips nita cara merawat jilbab atau kerudung agar awet, semoga artikel ini bermanfaat buat para muslimah. tunggu tips nita selanjutnya seputar ramadhan.

Mukena adalah salah satu pakaian atau busana yang dipakai untuk sholat bagi muslimah/wanita muslim. lantas bagaimana caranya merawat mukena yang benar, sebagai seorang muslimah anda di tuntut untuk bisa merawat mukena agar kelihatan bersih awet dan suci karena mukena adalah salah satu pakaian yang di gunakan untuk sembahyang pastinya harus terjaga kesuciannya. berikut ini tips nita agar mukena anda bersih, bagus dan suci. Untuk merawat mukena tidak harus ada keahlian khusus saya yakin semua wanita muslim bisa mengerjakan ini semua, berikut ini tips dan cara merawat mukena : 1. Menggantung Mukena Gantunglah mukena setelah anda pakai, tujuannya supaya mukena terhindar…

Review Overview

x

Check Also

Perbedaan Asuransi Syariah dan Konvensional c

Perbedaan asuransi syariah dan konvensional

Istilah syariah kini sudah mulai dipakai untuk sebuah badan usaha yang bergerak ...