Home / Otomotif / Bagian Fisik Motor Yang Rawan dengan Karat
Bagian Fisik Motor Yang Rawan dengan Karat

Bagian Fisik Motor Yang Rawan dengan Karat

Ketika musim hujan tiba kondisi motor biasanya akan berkarat karena air hujan sumber dari mala petaka dari karat, dan perlu anda ketahui bahwa sebaiknya anda harus tahu bagiannama saja yang mungkin akan berkarat, hal ini adalah salah satu cara untuk antisipasi terjadi karat yang berlebihan dan akibatnya bagian fisik motor anda akan keropos, tentu hal ini tidak anda harapkan. setidaknya ada 6 bagian fisik motor yang rentan sekali dengan karat, berikut ini bagian-bagian tersebut:

Bagian Fisik Motor Yang Rawan dengan Karat

1. Rangka Motor

Pada bagian rangka sering kali kita temui akan berkarat pada bagian sambungan rangka yang berada dibawah dan sambungan pada swing arm. bagian rangka ini sering kali berkarat karena langsung kontak dengan air hujan. untuk menjaga antisipasi hal ini sebaiknya setelah anda berkendara di genangan air hujan atau bahkan ketika anda kehujanan, anda bisa menyemprot bagian-bagian rangka ini dengan air bersih, hal ini untuk mengantisipasi terjadi karat yang berasal dari air hujan.

2. knalpot

Tidak bisa kita pungkiri lagi bahwa bagian knalpot sering kali berkarat, apalagi bila terkena air hujan akan cepat sekali berkarat, biasanya bagian knalpot yang berada di leher, selain air hujan leher knalpot mempunyai temperatur lebih tinggi ketimbang bagian lainnya. seperti mesin dan rangka. bila anda bingung cara menghilangkan kerak pada mesin anda bisa simak di halaman cara menghilangkan kerak oli pada mesin.

3. Rantai

Rantai yang posisinya langsung berhadapan dengan air hujan pasti tingkat rentan untuk karatan lebih mungkin terjadi, jadi sebaiknya anda memperhatikan bagian rantai ini supaya terhindar dari karat yang disebabkan oleh air hujan, untuk cara merawat rantai yang baik dan benar bisa membuka halaman cara merawat rantai supaya lebih awet.

4. Mono Shock

Bagian monoshock merupakan bagian berikutnya yang sering kali terkena karat. sebab monoshock sendiri letaknya sangat dengan ban, jika air hujan membasahi ban berlebihan akibatnya monoshock akan basah akibat dari air hujan yang dibawa oleh ban tersebut. untuk menangani hal ini sebaiknya anda perhatikan bagian monoshock sesudah berkendara dalam keadaan hujan, segeralah cuci motor anda untuk berjaga-jaga terjadinya karat pada bagian monoshock. rekomendasi cara mencuci motor yang baik.

5. Velg Roda

Jika motor anda masih menggunakan Velg lawas atau velg dari bahan besi kemungkinan akan rentan sekali terhadap karat. untuk antisipasi tidak lain adalah dengan menyemprot bagian velg dengan air bersih ketika terkena air hujan. atau bila memungkinkan sebaiknya ganti saja dengan velg berbahan alumunium. selain anti karat, bahan alumunium untuk sekarang ini banyak di pakai oleh beberapa motor keluaran terbaru.

6. Swing Arm

Bagian Swing arm sering kali berkarat sebab swing arm sendiri selain menjadi penopang dari beban rantai dan roda, bagian fisik motor ini berhadapan langsung dengan air hujan. sebaiknya bila memungkinkan anda bisa antisipasi dengan melumuri oli pada bagian ini ketika musim hujan.

Itulah beberapa Bagian Fisik Motor Yang Rawan dengan Karat dan cara untuk merawat motor ketika musim hujan tiba. semoga artikel ini bermanfaat buat bikers.

Ketika musim hujan tiba kondisi motor biasanya akan berkarat karena air hujan sumber dari mala petaka dari karat, dan perlu anda ketahui bahwa sebaiknya anda harus tahu bagiannama saja yang mungkin akan berkarat, hal ini adalah salah satu cara untuk antisipasi terjadi karat yang berlebihan dan akibatnya bagian fisik motor anda akan keropos, tentu hal ini tidak anda harapkan. setidaknya ada 6 bagian fisik motor yang rentan sekali dengan karat, berikut ini bagian-bagian tersebut: 1. Rangka Motor Pada bagian rangka sering kali kita temui akan berkarat pada bagian sambungan rangka yang berada dibawah dan sambungan pada swing arm. bagian rangka…

Review Overview

Rentan terkena Karat - 77%

77%

Karat

Summary : Ketika musim hujan tiba kondisi motor biasanya akan berkarat karena air hujan sumber dari mala petaka dari karat, dan perlu anda ketahui bahwa sebaiknya anda harus tahu bagiannama saja yang mungkin akan berkarat

x

Check Also

Cara Tradisional Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Tradisional Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat sudah menjadi hal yang selalu menakutkan bagi banyak orang, karena adanya ...