Home / Kesehatan / Cara Mengobati Flu Pilek Secara Alami
Cara Mengobati Flu Pilek Secara Alami

Cara Mengobati Flu Pilek Secara Alami

Bagaimana cara mengobati flu pilek secara alami? berikut ini beberapa cara mengobati penyakit flu dan pilek, biasanya penyakit ini akan menyerang pada pergantian musim karena sistem imun dalam tubuh penderitanya kurang baik besar kemungkinan flu dan pilek ini bisa masuk dalam tubuh, banyak para ahli kesehatan mengatakan bahwa sebab dari penyakit flu pilek ini di sebabkan oleh virus dan virus ini cepat sekali menular, namun jika sistem imun dalam tubuh atau sistem kekebalan tubuh cukup baik kemungkinan besar tidak akan berimbas pada orang lain.

Penyebab Penyakit Flu Pilek? flu atau pilek merupakan jenis penyakit menular di sebabkan oleh virus RNA. Gejala penyakit flu pilek ini biasanya timbul dari beberapa penyakit diantaranya adalah badan akan menggigil, demam tinggi, nyeri pada tenggorokan, nyeri pada sendi otot, sakit kepala yang berat, batuk-batuk dan terasa tidak nyaman. gejala ini sering kali di derita ketika terkena virus RNA. Berikut ini Cara Mengobati Flu Pilek Secara Alami:

Cara Mengobati Flu Pilek Secara Alami

  1. Perbanyak Untuk Minum Air: air merupakan sumber mineral alami yang sangat efektif untuk mengusir segala virus pada tubuh manusia, dan untuk cara mengobati flu pilek secara alami air merupakan salah satu obat yang cukup efektif untuk menyembuhkannya. memperbanyak minum selain untuk mengusir virus juga bermanfaat untuk membersihkan kuman yang berada di tenggorokan ketika kita menderita flu pilek.
  2. Beristirahat dari Aktifitas: usahakan untuk tidak beraktifitas jika anda merasa akan terserang flu pilek karena dalam kondisi lelah virus pilek ini akan mudah menyerang pada tubuh yang sedang lelah, dan sistem kekebalan tubuh saat itu tidak akan mampu untuk menghalau virus yang datang. untuk itulah anda sebaiknya istirahat total untuk sementara waktu.
  3. Memperbanyak Mengkonsumsi Air Hangat: Memperbanyak minum air hangat juga bisa mengobati penyakit flu pilek karena dengan memperbanyak air hangat dapat mengurangi hidung mampet, mencegah dari dehidrasi dan juga melegakan tenggorokan, selain itu dengan minum air hangat juga akan memperlancar ingus dan lendir dalam tenggorokan, anda bisa minum air hangat seperti teh, kopi, susu dan lain-lain.
  4. Mengkonsumsi Buah dan Sayur: perbanyak untuk mengkonsumsi buah dan sayur karena serat alami pada buah dan sayur sangat baik sekali untuk menambah sistem imun pada tubuh yang berfungsi untuk menambah kekebalan tubuh, buah mangga contohnya sangat baik sekali untuk mempertebal imun dalam tubuh.
  5. Dengan Berkumur: salah satu alternatif alami untuk mengobati flu dan pilek adalah dengan berkumur. mungkin agak aneh kedengaran-nya, namun inilah obat tradisional, tidak ada yang tahu bahwa berkumur bisa mencegah datangnya virus pada tubuh, karena penyakit flu pilek 100% datangnya dari hidung dan mulut, nah dengan berkumur ini kita bisa mencegah sedini mungkin, caranya ambil air satu gelas kemudian campur dengan garam secukupnya lalu buatlah untuk berkumur,selain itu anda bisa berkumur dengan jahe dan air hangat. baca khasiat alami dari kunyit jahe.
  6. Menggunakan Aroma Menthol atau Mint: salah satu cara mengobati flu pilek secara alami adalah menggunakan aroma menthol/mint. aroma kas dari daun menthol ini terbukti bisa menanggulangi penyakit flu dan pilek, aroma mint bisa anda dapatkan dari minyak kayu putih atau balsem, caranya gosok atau usap aroma mint pada bawah lubang hidung dan usapkan juga pada dada serta pada tenggorokan, ini akan mengurangi penyakit flu dan pilek.
  7. Minum Campuran Madu dan Jahe: ramuan tradisional ini sangat khas sekali dan tepat sekali untuk menyembuhkan beberapa penyakit, salah satunya bisa menyembuhkan penyakit flu serta pilek caranya ambil dua ruas jahe kemudian parut dan ambil sari-nya. setelah anda mendapatkan sari jahe campur dengan madu secukupnya, lakukan hal ini 3 kali dalam sehari untuk menyembuhkan pilek dan flu secara efektif.

Itulah beberapa cara mengobati flu pilek secara alami, jaga kondisi tubuh anda sedini mungkin serta jangan lupa untuk mengkonsumsi vitamin agar tubuh anda sehat, serta jangan lupa untuk berolah raga karena dengan berolah raga anda akan selalu menjaga kondisi tubuh tetap sehat. semoga artikel yang saya tulis kali ini bermanfaat.

x

Check Also

Perbedaan Asuransi Syariah dan Konvensional c

Perbedaan asuransi syariah dan konvensional

Istilah syariah kini sudah mulai dipakai untuk sebuah badan usaha yang bergerak ...