Home / Otomotif / MotoGp News / Catatan Sejarah Riders Repsol Honda di Assen
Catatan Sejarah Riders Repsol Honda di Assen

Catatan Sejarah Riders Repsol Honda di Assen

Jelang Balap Sikuit Assen Belanda: Kedua riders Repsol honda HRC pernah menorehkan beberapa sejarah di sirkuit assen belanda yang tercepat, kedua riders ini yaitu dani pedrosa dan marc marquez yang kini menjadi sorotan publik moto sport di mana marc marquez sudah mencatat sejarah baru dalam ajang bergengsi balapan dunia dengan 7 kali kemenang beruntun. memang banyak pengamat mengatakan kalau baby alient (sebutan marc marquez) ini sungguh tidak tertandingi di musim 2014.

Namun juga tidak bisa kita pandang sebelah mata bagi riders repsol honda bernomor 26 yaitu dani pedrosa biarpun pada tahun 2014 ini belum menjadi juara selama seri berlangsung namun dani pedrosa menjadi riders yang sangat diperhitungkan karena dani pedrosa adalah satu-satunya riders yang paling konsisten di setiap balapan. hal inilah kenapa honda masih enggan untuk melepas dani pedrosa, disisi lain dani pedrosa sudah dilirik oleh team suzuki untuk tahun depan namun berita ini masih simpang siur dan belum ada kejelasan dari pihak pedrosa maupun dari team suzuki pasalnya pada uji coba kemarin team suzuki sudah menggandeng riders motogp yaitu rendy depuniet. kita akan lihat nanti siapa sebenarnya rider pada team suzuki.

Catatan Sejarah Riders Repsol Honda di Assen

Sementara itu banyak prediksi yang mangatakan kalau honda masih mengincar the curi-curi boy yaitu stoner. namun ketika di wawancara oleh majalah moto sport dia tetap tidak mengaku bahkan dia terkesan tidak merespon dengan kabar yang ada. namun bisa dipastikan bahwa stoner akan kembali lagi di ajang bergengsi motogp.

ASSEN Belanda, pada pegelaran kali akan berlangsung balap pada hari sabtu seperti dahulu, belanda selalu mengadakan balap pada hari sabtu karena pada hari minggu sering diadakannya acara keibadahan itulah sejarah yang terjadi kenapa sirkuit assen selalu di adakan di hari sabtu.

Kedua pembalap Repsol Honda telah menikmati hasil yang baik di sirkuit Assen dengan Pedrosa mengambil tujuh kali naik podium termasuk kemenangan pertamanya di WGP (2002 – 125cc). Marc memiliki sejarah yang fantastis di sirkuit Assen dengan tempat kedua pada tahun 2013 (tahunpertama di MotoGP) dan merayakan kemenangan pada tahun 2012 (Moto2), 2011 (Moto2) dan juga pada tahun 2010 (125cc). itulah torehan sejarah kedua pembalap repsol honda. berikut pernyataan dari kedua pembalap dari repsol honda:

Marc Marquez
“Kami masih dalam menikmati momentum yang benar-benar baik tapi kami tahu itu tidak bisa berlangsung selamanya! Saya sangat suka Assen dan telah memiliki beberapa hasil yang baik dalam kategori yang lebih rendah, dan tahun lalu kami mengambil kedua dalam kunjungan pertama saya ada di mesin MotoGP . Cuaca selalu tak terduga di sana sehingga kami akan bekerja keras dari sesi pertama untuk menemukan setup yang baik “

Dani Pedrosa
“Aku tak sabar untuk pergi ke Assen dan berharap satu langkah bugar lagi seperti tahun lalu saya tidak benar-benar memiliki balapan yang baik, jadi saya berharap untuk meningkatkan pada musim ini. Cuaca biasanya tidak bisa diprediksi sehingga harus membuat sebagian besar setiap saat lintasan kering. Saya suka trek tetapi penting untuk menemukan pengaturan yang baik dengan ban karena ada beberapa sudut yang sangat cepat “

x

Check Also

Homestay batu

Homestay batu malang dekat BNS

Ingin berlibur ke kota batu malang? Berikut ini adalah info homestay batu ...