Home / Otomotif / Karakteristik Sirkuit Misano San Marino
Karakteristik Sirkuit Misano-San Marino

Karakteristik Sirkuit Misano San Marino

Jelang MotoGP kali ini akan di selenggarakan di sirkuit Misano San Marino. setelah minggu lalu seri ke 12 di menangkan oleh raiders Honda di Sirkuit Silverstone untuk berikutnya kita belum tahu prediksi dari MotoGP. banyak yang mengatakan kalau sirkuit Misano ini merupakan sirkuit honda namun kenyataannya tahun 2013 kemarin di dominasi oleh Yamaha. Sirkuit Misano mulai di bangun pada tahun 1972 sejak saat itu misano resmi menjadi penyelenggara MotoGP pada era 80an dan 90an, dan pada tahun 2007. perubahan pada sirkuit, dengan Panjang: 4,226 m / 2,626 km, Lebar: 14m, Tikungan kiri: 6, Tikungan kanan: 10 dan Panjang lurus : 565 m / 0.351 mil. akan menjadi ajang sejarah berlangsungnya gelaran MotoGP 2014 kali ini. Sirkuit Misano terletak di 11 km dari Airport Rimini Miramare, 78 km dari Bandara Ancona dan 135 Km dari bandara Bologna.

Catatan Record motogp untuk tahun kemarin untuk lap terepat masih di pegang oleh marc marquez dengan catatan waktu 1’32.915-163,7 km/jam dan pol position masih di pegang oleh marquez dengan catatan waktu 1’32.915-163,7 km/jam untuk Top speed di pegang oleh Dani Pedrosa dengan kecepatan 292,3 km/ jam. inilah sejarah MotoGP tahun 2013 lalu di sirkuit Misano.

Kecepatan rata-rata pada sirkui misano pada 16 tikungan adalah 156km/jam. kita akan menyaksikan drama motoGP untuk sirkuit Marino apakah sama dengan di sirkuit silverstone pada minggu yang lalu, dengan 6 seri tersisa kemungkinan 2 seri lagi akan di perlomba dan masih di dominasi oleh marc marquez sudah tentu gelar juara dunia motogp 2014 akan di sebet oleh marquez dengan poin sempurna yaitu 288 untuk sementara dan di susul oleh Dani Pedrosa dengan mengumpulkan poin 199 di belakang pedrosa adalah rossi dengan nilai poin 189 dan yang ke empat ada Lorenzo dengan catatan poin 157.

Banyak isu terdengar bahwa lorenzo merasa konsisten untuk jelang balap sirkuit misano minggu depan pasalnya setelah uji test lorenzo mempunyai hasil yang baik dan pengalaman kemarin di silverstone membuat riders 99 ini percaya diri karena sudah bisa membuktikan bahwa tunggangannya sudah bisa mengungguli Honda, hanya saja pada faktor pemilihan ban yang kurang kompetent.

Sementara Marquez sendiri akan tetap pada keyakinannya akan terus menjadi juara untuk setiap Race, dia tidak pernah berpikir tentang poin yang di kumpulkannya. memang untuk saat ini marc marquez cukup paling aman di banding riders yang lain dengan catatan poin 288 sudah di pastikan jika dia tidak balapan 3 seri berturut-turut tetap saja di yang jaura. sementara untuk Dani pedrosa masih ingin memenangkan balapan di sirkuit misano, setelah seri ke 11 lalu menang di Sirkuit Brno Ceko. untuk rossi sendiri tidak ada kendala dan teamnya hanya saja team rossi berpikir tentang cuaca dan pemilihan ban.

Kita akan menyaksikan pertarungan hebat motogp seri ke 13 di sirkuit misano san marino. drama apalagi yang akan di suguhkan oleh semua raiders untuk seri 13 ini, kita akan tunggu juara misano pada tanggal 14 September 2014. apakah marc marquez akan mengulangi menjadi juara untuk seri kali ini atau lorenzo, rossi bahkan pedrosa. kita belum tahu yang terpenting jangan lewatkan kejuaran seri motogp sirkuit misano 2014.

x

Check Also

Perbedaan Asuransi Syariah dan Konvensional c

Perbedaan asuransi syariah dan konvensional

Istilah syariah kini sudah mulai dipakai untuk sebuah badan usaha yang bergerak ...