Home / Blogging / Adsense / Kesalahan Ketika Menjadi Publisher Adsense
Kesalahan Ketika Menjadi Publisher Adsense

Kesalahan Ketika Menjadi Publisher Adsense

Adsense merupakan layanan PPC untuk mencari uang di internet melalui website atau blog, banyak yang berharap di google adsense terutama para blogger, untuk mendaftarkan blog sebagai publisher adsense memang susah, gimana tidak kita di haruskan membuat isi dan halaman blog sesuai dengan kebijakan google adsense, blog yang tidak memenuhi syarat maka besar kemungkinan tidak akan lolos untuk menjadi publisher adsense. kalau di bilang memang gampang-gampang susah, karena hanya blog dan situs tertentu saja bisa mendapatkan akun adsense.

Kesalahan Ketika Menjadi Publisher Adsense

Namun untuk saat ini untuk mendaftarkan google adsense sangat mudah karena banyak alternatif dengan melalui video, blogspot dan alternatif lain, sayangnya banyak sekali pemilik blog dan situs tidak mengerti dengan kebijakan adsense, kemungkinan mereka lupa atau memang mereka tidak membaca ketentuan yang di buat adsense serta perjanjian saat menjadi publisher adsense, Pada tahun 2012 adsense resmi mengatakan bahwa blog atau situs berbahasa indonesia bisa mendaftarkan adsense. ini gejolak awal maraknya blog atau situs ingin menjadi publisher adsense, dan mereka mengira setelah mendapatkan akun adsense bakal mendapatkan penghasilan yang melimpah ruah seperti yang di kabarkan oleh situs-situs yang lebih dulu menjadi publisher adsense.

Dalam kenyataan semakin banyak publisher adsense maka peluang untuk mendapatkan uang pun semakin berkurang, benar atau tidak tanyakan pada diri sendiri kita. seperti bisnis mungkin kalau produk semakin banyak di buat dengan berbagai produsen tentu produk tersebut akan sulit untuk laku, ini merupakan prinsip berbisnis namun semua sama anda bisa pikirkan hal ini.

Seperti yang saya bahas Banyak kesalahan yang di lakukan oleh publisher adsense, baik itu cara menempatkan iklan atau bahkan caranya membuat konten atau artikel, pertimbangkan hal yang saya tulis jika anda menjadi publisher adsense:

1. Berambisi Memperbanyak Konten/Artikel
Yang pertama kemungkinan yang anda kerjakan untuk menjadi publisher adsense adalah dengan membuat konten atau artikel, karena adsense sendiri memprioritaskan semua publisher untuk membuat konten yang unik, namun mereka publisher adsense sering menemui kejanggalan dan kendala saat menulis, bahkan sudah pada puncaknya mereka lelah menulis kemudian menyalin konten dari orang lain, inilah yang banyak dilakukan oleh para publisher adsense yang hanya memikirkan penghasilan saja.

2. Memasang Banner Iklan Melekat
Banyak saya menemui publisher adsense memasang iklan mereka dengan metode stiky atau melekat biasanya mereka memasang di sidebar atau di atas postingan sehingga ketika pengunjung menggeser ke bawah iklan tersebut tetap melekat atau floating, ini hal yang keliru, dalam kebijakan adsense bahwa iklan melekat adalah hal yang di larang bahkan kemungkinan akun akan di banned. mereka kemungkinan besar beranggapan betapa susah untuk mendapatkan uang dari adsense, inilah yang terlintas di pikiran para publisher adsense.

3. Beternak Blog/situs
Banyak publisher adsense yang beternak blog dengan dalih mereka inginkan penghasilan yang labih banyak memang untuk beternak blog sah-sah saja namun kalau anda tidak kedodoran, banyak kasus mereka yang beternak blog tidak sanggup untuk konsisiten untuk membuat konten yang baik, bahkan konten mereka tidak mempunyai kualitas sehingga trafik pun tidak akan datang. ini perlu anda pikirkan dalam diri apakah anda mampu atau malah sebaliknya, percuma saja beternak blog namun ujungnya anda tidak bisa meneruskan dan kalau lagi-lagi hanya konten menyalin besar kemungkinan usaha anda akan sia-sia.

Baca: 3 Alasan Gagal Menjalankan Adsense

Itulah 3 hal yang saya temui kesalahan yang di lakukan oleh publisher adsense. sebenarnya kalau anda bisa berlaku konsisten dan tidak terkesan terburu-buru untuk berhasil dengan adsense, hal pertama adalah menyuguhkan konten yang berkualitas otomatis pengunjung akan hadir sendiri, ingat..!!! menyalin artikel dari blog orang lain berarti anda sudah terang-terangan menentang kebijakan google adsense yang harus anda pikirkan konten dan konten, karena hanya dengan konten situs-situs berhasil mendapatkan uang dari adsense. itulah kesalahan yang sering terjadi semoga artikel yang saya tulis sederhana ini bermanfaat buat anda. kredibilitas anda sangat di tuntut jika anda sudah menjadi publisher adsense.

x

Check Also

Perbedaan Asuransi Syariah dan Konvensional c

Perbedaan asuransi syariah dan konvensional

Istilah syariah kini sudah mulai dipakai untuk sebuah badan usaha yang bergerak ...