Home / Kesehatan / Manfaat dan Khasiat dari Kumis Kucing
Manfaat dan Khasiat dari Kumis Kucing

Manfaat dan Khasiat dari Kumis Kucing

Kumis kucing atau Orthosiphon aristatus merupakan salah satu tumbuhan yang berkhasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit dalam, khasiat kumis kucing sendiri sudah banyak di buktikan oleh sebagian orang untuk menyembuhkan penyakit, tumbuhan berkhasiat ini biasanya tumbuh di pekarangan atau kebun di belakang rumah untuk mendapatkannya pun untuk sekarang agak susah, kerena memang populasi manusia dan perkembangan zaman tanaman yang berkhasiat ini sering kali tidak mendapatkan perhatian khusus. di indonesia tumbuhan ini subur tumbuh biasa kita temukan di dalam hutan atau di bawah lereng gunung. populasi pertama kalinya kumis kucing ini sebenarnya berasal dari benua afrika karena tumbuhan ini berkhasiat dan gampang untuk tumbuh di daerah tropis akhirnya bisa tumbuh subur di indonesia dan penyebarannya sampai dengan wilayah benua australia.

Tumbuhan kumis kucing bisa subur pada suhu tropis jadi untuk mendapatkannya juga lebih mudah jika anda mau pergi ke hutan atau lereng gunung. sebutan untuk tumbuhan ini berbeda-beda kalau anda di daerah jawa tengah dan jawa timur namanya remujung, untuk pulau sumatra banyak menyebutnya giri-giri merah dan untuk wilayah pulau madura dinamakan songot koneng namun lebih populernya dengan sebutan kumis kucing.

Manfaat dan Khasiat dari Kumis Kucing

Kumis Kucing sering kali menjadi obat tradisional oleh sebagian orang indonesia salah satunya bisa menyembuhkan penyakit rheumatik, radang ginjal, batu ginjal, kencing manis, albuminuria,penyakit syphilis, batuk encok, masuk angin dan sembelit. begitu besar khasiat dari obat tradisional ini bagi manusia. inilah beberapa khasiat dari tumbuhan kumis kucing. saya akan berbagi tips untuk tumbuhan kumis kucing ini untuk mengobati memperlancar pengeluaran air kemih, berikut ini caranya:

  1. Persiapkan akar alang-alang seberat 30 gram, meniran 30 gram dan daun kumis kucing yang di keringkan sebanyak 30 lembar.
  2. Setelah anda mempersiapkan semua bahan di atas, lanjutkan untuk mencuci bersih. kalau sudah benar-benar bersih silahkan rebus dengan air dengan takaran 3 gelas air putih, rebus sampai mendidih kemudian masukkan semua bahan di atas. rebus hingga berwarna.
  3. Minum ramuan tradisional ini 3 kali sehari sebanyak setengah gelas, dengan meminum setengah gelas setiap hari dan teratur insyaalloh penyakit anda akan berangsur sembuh.

Demikianlah khasiat dari tumbuhan kumis kucing serta resep alami yang sudah saya bagikan, banyak tumbuhan yang masih bermanfaat di indonesia untuk mengobati penyakit secara tradisional. saya akan terus mencari obat-obatan tradisional ini sebagai resep untuk anda jangan lupa untuk membaca khasiat dari minyak zaitun, semoga artikel yang saya tulis bermanfaat untuk anda.

x

Check Also

Perbedaan Asuransi Syariah dan Konvensional c

Perbedaan asuransi syariah dan konvensional

Istilah syariah kini sudah mulai dipakai untuk sebuah badan usaha yang bergerak ...