Home / Tips-Opini / Tips Belanja dan Memilih Baju Bayi yang Baik
Tips Belanja dan Memilih Baju Bayi yang Baik

Tips Belanja dan Memilih Baju Bayi yang Baik

Belanja baju Bayi Adalah hal yang menyenangkan bagi sang ibu, karena ibulah nantinya merawat serta memilih baju untuk buah hatinya, namun perlu di ingat juga untuk membeli baju bayi alangkah baiknya sesudah lahir saja karena ukuran bayi bunda belum bisa di tentukan, untuk itu untuk persiapan menyambut buah hati langkah yang baik membeli baju sekedarnya saja, bunda bisa membeli 5 sampai 6 potong itu sudah cukup untuk menyediakan bayi bunda saat lahir.

Bunda bisa membeli baju banyak ketika sudah mengetahui buah hati karena bunda sudah tahu ukurannya dan motif apa yang cocok dengan kulit si buah hati, untuk hal ini nita akan memberikan tips membeli baju bayi buat bunda semoga tips nita kali bisa menjadi motifasi buat bunda untuk memilah dan memilih baju yang cocok untuk buah hati:

Tips Belanja dan Memilih Baju Bayi yang Baik

1. Pilihlah Baju bayi yang praktis
Kenapa harus membeli baju yang praktis? tidak lain karena baju bayi yang terlalu ketat bisa menghalangi pernapasan bayi, hal yang kedua kulit bayi kemungkinan besar masih licin untuk mungkin bunda masih susah untuk memakaikannya, untuk itu pilih yang simple saja dan satu lagi jangan beli baju berbentuk kaos karena akan menyusahkan bayi tapi pilihlah baju yang ada kaning di depan ini akan mempermudah bunda untuk memakaikan dan melepaskan.

2. Pertimbangkan Ukuran Baju Bayi
Bayi tumbuh dengan cepat untuk itu saat membeli baju anda harus mempertimbangkan ukurannya, ukuran baju bayi biasanya adalah 2 bulan, 4 bulan, 6 bulan, 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, dan lainnya. bahkan ada yang memakai ukuran berat badan bayi yang umumnya 2-sampai 6 bulan, untuk itu pilih yang agak longgar karena bayi biasanya akan tumbuh sangat cepat.

3. Kenyamanan Baju Bayi
Yang ketiga pilih baju yang nyaman untuk bayi anda, banyak sekali baju bayi di jual di pasar, namun bunda harus memperhatikan kenyamanan bayi untuk itu pilih baju bayi yang potongannya normal. Ada banyak pilihan pengait baju dari kancing, velcro, risleting, dan sebagainya. Sebaiknya pilih pakaian bayi dengan pengait kancing jepret atau risleting. Karena kancing kait berpotensi tertelan, sementara velcro berpotensi mudah terbuka. Hindari pengait yang terletak di bagian punggung. Karena bayi akan lebih sering tertidur, sehingga pengait di belakang hanya akan mengganggu kenyamanan tidur bayi anda.

4. Pilih Baju bayi perawatannya mudah
Yang terakhir pilih bahan atau kain baju bayi yang terbuat dari katun karena selain kain katun nyaman dan halus kain katun juga bisa menyerap keringat pada bayi, kalau bunda memilih kain dengan bahan lain bisa membuat kulit bayi teriritasi dan akibatnya kulit bayi akan kelihatan merah-merah. itulah 4 cara memilih baju bayi yang baik, semoga artikel ini bermanfaat buat bunda dan buah hatinya.

x

Check Also

Perbedaan Asuransi Syariah dan Konvensional c

Perbedaan asuransi syariah dan konvensional

Istilah syariah kini sudah mulai dipakai untuk sebuah badan usaha yang bergerak ...